Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Produksi Scirocco Ke-100.000

Kompas.com - 07/08/2010, 09:54 WIB

JERMAN, KOMPAS.com Salah satu pabrikan mobil terbesar di Jerman, Volkswagen atau VW, mencatat prestasi bagus. Produk generasi ketiga dari Scirocco—yang diperkenalkan dua tahun lalu—mencatatkan produksi ke-100.000 di pabriknya di Autoeuropa VW, Portugal, Jumat (6/8/2010).

"Sejak diluncurkan pada 1974, kendaraan kupe kompak ini tercatat sebagai produk VW paling sukses di kelasnya karena sampai tahun 1992 sudah terjual 795.650 unit," ungkap VW dalam rilisnya yang dikutip Autoevolution.

Kalau Anda menyaksikan pameran mobil IIMS 2010 di JIExpo kemarin dan menyaksikan booth VW, Scirocco ikut dipajang di antara produk-produk VW lainnya. Kelirnya hitam dan berada di bagian tengah.

Adapun yang banyak dibicarakan adalah Scirocco berkapasitas 2,0L R TSI berkelir biru metalik dengan interior black titan yang dilengkapi sistem navigasi radio, pilot park, dan sunroof yang bisa dibuka maju-mundur dan naik-turun.

"Scirocco adalah salah satu produk penting yang kami hasilkan. Secara pribadi, kami mengatakan bahwa Scirocco sangat membanggakan," ujar Andreas Hinrichs, Manajer Pabrik Autoeurope.

Menurut Hinrichs, Autoeurope kini mempekerjakan 3.000 karyawan. Selain Scirocco, mereka sudah menghasilkan Eos dan New Sharan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com