Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Model Anyar Yamaha Tampil Pascalebaran

Kompas.com - 03/08/2010, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah agresif Honda meluncurkan tiga produk terbaru, Scoopy, PCX, dan Revo Techno AT dalam dua bulan terakhir, dibalas olehYamaha. Merek garputala juga akan memperkenalkan tiga produk anyar, yakni Byson, Lexam, dan Scorpio facelift pascalebaran September mendatang.

"Byson akan meluncur duluan, tepatnya setelah lebaran," ujar Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, di Jakarta, semalam.

Setelah Byson menyusul Lexam (bebek bertransmisi matik=betik). Motor jenis sport (Byson) dan betik baru tersebut sempat Kompas.com lihat langsung di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Pulo Jahe - Pulogadung, Jakarta Timur, beberapa minggu lalu. Kedua unit terparkir saling berhadapan dan masih ditutupi terpal hitam.

Untuk Lexam, Yamaha menawarkan karakteristik yang berbeda dengan pesaingnya. Kalau Honda Revo Techno AT lebih pada bebek yang di matikkan (rem belakang tetap dengan menginjak pedal rem seperti bebek sebelumnya), sementara Lexam pegoperasian kedua rem (depan dan belakang) berada di setang. Kemudian Lexam yang akan dipasarkan nanti bukan injeksi melainkan karburator.

Selain itu, Yamaha juga masih punya Scorpio yang mengalami tampilan baru alias facelift. Konon, varian di segmen sport itu bakal dilansir sebelum bergulirnya Jakarta Motorcycle Show (JMS) November mendatang.

"Semua varian yang sudah diluncurkan akan hadir di JMS. Pasti lebih meriah nanti," beber Paulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com