Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobkas Mulai Naik

Kompas.com - 29/07/2010, 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ternyata bukan sembako saja yang mengalami lonjakkan harga menjelang lebaran. Used car atau mobil bekas (mobkas) juga mulai  naik. Seperti biasa, siklus tahunan.

Jenis mobil favorit seperti multi purpose vehicle (MPV), masih paling banyak dicari dan   kenaikan cukup bervariasi. Sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki APV dan Toyota Kijang Innova.

"Harga memang mulai naik, tapi masih tak terlalu besar. Maksimal hanya Rp5jutaan untuk harga mobil Rp100 juta ke atas. Kalau Avanza-Xenia paling cuma Rp2-3juta," ujar Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua saat dihubungi Kompas.com, hari ini.

 Herjanto menegaskan, sejumlah penjual mobkas di tempatnya sudah memiliki stok cukup banyak, khususnya di segmen MPV. Saat ini, para pembeli daerah sudah mulai masuk ke Jakarta untuk memburu mobkas untuk dipasarkan lagi di wilayahnya.

"Bulan ini target penjualan 2.000 unit bakal terlampaui dan ini rekor. Penjualan mampu naik signifikan dari bulan sebelumnya yang cuma 1.100 unit, bahkan terparah pada April cuma 900 unit," jelas Herjanto.

Dapat Emas Sementara itu, untuk terus meningkatkan minat konsumen, WTC Mangga Dua kembali menggelar promo baru bekerjasama dengan BCA Finance bertajuk "Program Hujan Mas". Setiap konsumen yang membeli mobkas dengan BCA Finance akan memperoleh satu nomor undian.

"Minimal pinjaman Rp50 juta yang disetujui BCA Finance. Acara ini berlangsung enam bulan mulai 1 Agustus-31 Januari 2011 dan hadiahnya luar biasa. Berupa emas batangan total 1 kilogram senilai Rp370jutaan," beber Herjanto.

Dengan promo ini, pihak WTC Mangga Dua berharap bisa menangkap beberapa momen penting seperti lebaran, natal, tahun baru, dan imlek untuk mendongkrak penjualan. Untuk hadiah pertama, disediakan emas batangan 500 gram dan sisanya 10 emas batangan masing-masing seberat 50 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com