Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Marching Band" Sambut Kedatangan Revo Techno AT Di Bali

Kompas.com - 26/07/2010, 09:31 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Akhirnya, rombongan "Smart Revolution Journey" dapat menuntaskan perjalanan turing dari Jakarta dengan selama setiba di Bali. Kedatangan rombongan di Pulau Dewata disambut komunitas sepeda motor Honda lokal di antaranya Bali Tiger Club, HCST, Honda Mega Pro Club,GHOT, BSCC, TRB, BMTC, STRC dan HTML. Lokasinya di Honda Sales Operation (HSO) Denpasar.

Pada kesempatan ini, seluruh bikers peserta touring dan komunitas sama-sama diberi pengetahuan mendalam tentang bebek matik terbaru Honda. Selain itu, juga diadakan konferensi pers dengan media lokal.

Darmawan Tjondrodihardjo, Kepala Wilayah HSO-Bali mengatakan, Bali merupakan kiblat pasar sepeda motor otomatis di Indonesia. Kehadiran Revo Techno AT akan menciptakan segmen yang benar-benar baru. "Target penjualan kita ekitar 200-300 unit per bulan sebagai angka awal," ujar Darmawan.

Di tempat yang sama, Wahyudi Saputra, Marketing Sub Departement Head HSO-Bali menambahkan, penjualan sepeda motor di Pulau Dewata didominasi oleh jenis skuter otomatik (skutik) sampai 60 persen.

Dominasi Sepanjang semester pertama tahun ini, penjualan merek sayap mengepak di Bali memimpin pasar. Jumlah unit yang berhasil dilego mencapai 46.000 unit. "Penjualan kita naik 20 persen, padahal total pasar cuma 14 persen. Pangsa pasar Honda mendominasi di Bali mencapai 51 persen," jelas Darmawan.

Penjualan bulanan di Bali rata-rata 16.000 dengan komposisi skutik mencapai 70 persen. Model Vario menjadi yang terlaris dan penyumbang mayoritas hingga 70 persen total sales dari sekitar 11.200 unit.

"Penjualan betik memang kami nantikan, meski tak akan sebagus skutik kalau di Bali," kata Darmawan.

Untuk memeriahkan kehadiran betik, rombongan beserta komunitas melakukan city touring. Beberapa titik jalan dilalui antara lain, Jalan Gatot Subroto, Baypass Ngurah rai, Imam bonjol, Jalan Raya Kuta, Blambangan, Bakongsari, Melasti (Legian), Sriwijaya, Dewi Sri, Nakula,Teuku Umar, Dipenogoro, Hasanudin, Sutoyo, Sudirman, sampe tujuan akhir di Ramayana Bali Mall di Jalan Dipenogoro.

Di lokasi terakhir dilakukan prosesi launching Revo Tchno AT diwarnai acara marching band, cheerleders, dan pertunjukkan band.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com