Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift GT3 yang Lebih Sporty

Kompas.com - 24/07/2010, 13:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan pembukaan IIMS, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Swift GT3. Kelahiran hatchback yang bisa dibilang "facelift" ini, menurut Marketing Sales Director Suzuki Indonesia Endro Nugroho bermula dari test drive di Yogyakarta. Ternyata, peminat GT3 di Kota Gudeg membludak.

Endro berharap minat yang sama juga diraih di arena IIMS 2010 di JIExpo Kemayoran, 23 Juli-1 Agustus mendatang. Siapa tahu berujung pada pembelian. 

Endro menegaskan, GT3 masih mengusung karakteristik modern dan stylish. "Swift pada dasarnya all about times. Kami bidik anak-anak muda yang memang suka dengan style. Itu karakter brand Suzuki Swift dengan desain ban depan yang sporty  akan menarik," ungkapnya. 

Tagline "Stylebreaker" mempertegas GT3 memang membidik kaum muda urban. Bedanya dengan seri Swift sebelumnya tampak pada eksterior. Seperti seperti body kit, front bumper with fog lamps & LID, rear combination lamp, rear diffuser, extension muffler, dan alloy wheel yang membuatnya terlihat sangat mengusung gaya modern dan sporty.

Suzuki pun masih mempertahankan model Pedestrian Protection pada front bumper sehingga tidak terlalu membahayakan pejalan kaki ketika terjadi tabrakan.

Endro mengatakan, untuk GT3 ditargetkan 1.200 unit hingga akhir 2010. Artinya, tiap bulan, Suzuki optimistis  200 unit. "Kami yakin tiga bulan pertama akan indent," katanya.

GT3 tersedia transmisi Manual dan Automatic dengan tiga pilihan warna, cool black metalic, pearl white, dan silky silver metalic. Harga, untuk tipe Manual Rp. 186.500.000 sedangkan otomatis Rp. 197.500.000. Ingat, harga ini on the road untuk Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com