Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Intip Respon dengan Alto dan Kizashi

Kompas.com - 24/07/2010, 13:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terpesona dengan kesuksesan di pasar India, PT Suzuki Indomobil Sales menampilkan Alto pada ajang IIMS 2010 di JIExpo. Selain mobil penumpang mungil itu, masih ada dua maskot lainnya yang mejeng di booth Suzuki.

Dengan dipamerkan di ajang bergengsi ke-18 ini, Suzuki berharap memperoleh tanggapan atas Alto. Pasalnya, angka penjualan di India mencapai 700.000 unit per tahun.

"Alto adalah the best selling car di India. Kita mau lihat respons konsumen di Indonesia bagaimana," tutur Marketing Sales Director SIS Endro Nugroho di sela peluncuran mobil terbaru Suzuki Swift GT3. Endro enggan menjawab target waktu realisasinya di Indonesia.

Menurutnya, ini masih tahap awal riset konsumen di dalam negeri. Oleh karena itu, Suzuki tak ingin sesumbar soal waktu. Namun, Endro cukup yakin mobil dengan mesin sekitar 658 cc ini akan disukai masyarakat Indonesia. "Karena ekonomis. Bisa hemat bahan bakar," ungkapnya.

Selain Alto, Suzuki juga memajang sedan premiumnya, Kizashi, yang pada bagian atapnya sudah dilengkapi sun roof. Menurut Johnanes Saragih, Brand R2 SIS, pihaknya akan menjajal beberapa unit untuk mengetahui reaksi pasar. "Kalau bagus, tidak tertutup kemungkinan bisa dilanjutkan, tetapi kapannya masih belum jelas," kata John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com