Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Nissan, Baru Serena yang Terkena "Fuel Pump"

Kompas.com - 21/07/2010, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masalah pompa bahan bakar macet pada mobil ibarat virus ganas pada tubuh yang sudah menyebar luas. Korbannya tak cuma armada taksi, tetapi juga kendaraan pribadi, terutama yang memakai premium.

"Nissan sudah ada yang kena. Jumlah persisnya kurang tahu dan yang terkena kayanya baru Serena. Kalau Grand Livina kayanya belum ada," sebut Vice President Director Sales & Marketing Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan kepada Kompas.com, Rabu (21/7/2010).

Menurut Teddy, indikasi tadi muncul karena belum ada laporan dari pemakai pertamax atau pertamax plus. "Dan yang terkena itu rata-rata pompa bahan bakarnya (fuel pump) berada di dalam tangki," tegasnya.

Ketika ditanya apakah penyebabnya kualitas bensin, Teddy melihat masalah tersebut dari dua sisi. Kalau secara indikasi, bisa jadi hal itu benar dan itu baru prediksi. Adapun secara de facto, masalah ini belum bisa divonis muncul karena bensin. Pasalnya, belum ada hasil dari penelitian.

Namun, Teddy merasa geli, "Masa tiba-tiba bisa jual fuel pump sangat banyak. Padahal, komponen itu kan tergolong slow moving."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com