Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Motor Akui Investasi Rp 760 Miliar

Kompas.com - 20/07/2010, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Laporan Kompas.com mengenai "Honda Kebut Produksi Sepeda Motor 4 Juta Unit Per Tahun", Senin (19/7/2010), tak bisa ditutupi manajemen PT Astra Honda Motor atau AHM. ATPM sepeda motor berlambang sayap mengepak itu akhirnya membuat pernyataan resmi dalam acara peluncuran Revo Techno AT di Planet Hollywood, Jakarta, Selasa ini.

Dalam pernyataannya memang benar bahwa AHM menginvestasikan dana untuk pembangunan pabrik baru yang lokasinya bersebelahan dengan plant III di Cikarang, Jawa Barat. Hanya saja, besarnya dana bukan 50 juta dollar AS atau sekitar Rp 470 miliar, melainkan Rp 760 miliar.

Kapasitas pabrik baru itu mencapai 500.000 unit per tahun dan dialokasikan untuk skuter otomatik. Pabrik tersebut akan menyerap 1.000 tenaga kerja baru.

Johannes Loman selaku Executive Vice President AHM mengatakan, dari 2009, AHM sudah menanamkan investasi Rp 350 miliar untuk menggenjot produksi dari 3 juta unit ke 3,5 juta unit. Tambahan investasi dilakukan seiring bertambahnya pasar sepeda motor di pasar domestik.

Dengan tambahan itu, total investasi yang sudah digelontorkan AHM dalam dua tahun mencapai Rp 1,107 triliun.

"Permintaan skutik terus meningkat di Honda dan kami berusaha memenuhi permintaan itu," ujar Loman di sela-sela peluncuran Revo AT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com