Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Fiesta Meluncur dari Pabrik Baru di Thailand

Kompas.com - 06/07/2010, 18:00 WIB

THAILAND, KOMPAS.com — Sesuai dengan rencana global Ford terhadap produk andalannya, Fiesta, raksasa pabrikan mobil Amerika itu mengumumkan kalau kendaraan hatchback itu mulai diproduksi hari ini (Selasa, 6/7/2010) di pabrik baru punya AutoAlliance di Rayong, Thailand. Diharapkan, minggu-minggu sudah bisa lepas landas, meski untuk pasar lokal di Negeri Gajah Putih itu baru September.

"Perayaan start produksi di Thailand hari ini menandai tonggak baru kisah sukses global untuk Ford Fiesta," ujar Operations Ford Asia Pacific & Africa Raj Nair setelah menyaksikan dua Fiesta yang sudah dirakit dari line-nya.

Fasilitas perakitan yang dibangun bersama Ford dan AutoAlliance dengan dana investasi 500 juta dollar Amerika. Uang tersebut untuk melengkapi pabrik dengan teknologi mutakhir.

"Pabrik baru ini menunjukkan pentingnya posisi Ford di pasar Thailand dan kawasan ASEAN," tambah Nair. Fiesta, lanjutnya, dibangun dengan teknologi manufaktur terbaru untuk memastikan sebagai kendaraan dengan keamanan kelas dunia, berkualitas, dan ramah lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com