Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siap Meluncurkan Byson

Kompas.com - 01/07/2010, 08:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasar sepeda motor nasional akan kembali diramaikan produk sport baru di kelas 150 cc. Setelah Honda berencana melepas produk barunya, Mega Pro—disebut Unicorn Dazzler di India—bulan depan, selanjutnya giliran Yamaha meluncurkan Byson yang sudah gencar diberitakan sejak akhir tahun lalu.

Eiji Tada, Wakil Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), mengatakan, saat ini proses persiapan tengah berlangsung. Produksi juga sudah dimulai. "Peluncuran akan berlangsung di kuartal ketiga tahun ini. Sebentar lagi," ujar Eiji di pabrik Yamaha, Bekasi, Jawa Barat.

Byson akan menjadi senjata baru Yamaha untuk mempertahankan posisi #1 sport 150 cc yang saat ini juga dihuni produknya, V-ixion. Byson diposisikan di bawah V-ixion yang sudah menggunakan mesin dengan teknologi injeksi bensin. Sampai saat ini belum bisa dipastikan harga jual sepeda motor ini. "Harga akan lebih murah dibandingkan Vixion karena produk ini menggunakan karburator," ujar Eiji.

Byson akan dibekali mesin baru berkapasitas 153 cc. Di India dikenal dengan sebutan FZ 16. Byson akan bersaing dengan beberapa model yang mengisi segmen ini, yakni Mega Pro, TVS Aphace, dan Bajaj Pulsar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com