Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Super "Bond" Yacht, Bonus Supercar

Kompas.com - 22/06/2010, 20:16 WIB

STOCKHOLM, KOMPAS.com — Jika Anda superkaya, penawaran dari Kurt Strand, sebuah perusahaan pembuat kapal di Swedia, ini tentu saja sangat menarik. Beli satu superyacht, juga disebut “Bond” yacht, karena bentuknya yang sangat futuristik dan aerodiamis akan memperoleh gratis satu supercar. Untuk itu, total uang yang harus dikeluarkan untuk yacht yang diberi nama Strand Craft 122 ini 25 juta dollar AS atau Rp 225 miliar.

“Sangat pas buat James Bond,” kata Strand Kraft, pendiri Kurt Strand, tentang yacht ini. Supercar yang ditawarkan berwarna sama dengan yacht-nya, yaitu metalik. Jadi bila keduanya disandingkan, sangat harmonis.

Perancang yacht yang bernama Strand Craft 122 ini adalah seorang anak muda berusia 33 tahun yang lahir di Amerika Serikat dan tinggal di Swedia, tetapi warga negara Inggris, yaitu Eduard Gray. Tentang yacht dan mobil, menurut Gray, diilhami oleh garis-garis dan lekukan Ferrari Testarossa.

Yacht dengan panjang 38 meter ini interiornya dirancang dengan konsep Art Deco dan bisa dibuat sesuai dengan selera pemesannya. Terdapat empat ruang besar, termasuk buat resepsi dan salon, serta kabin yang menyenangkan bagi kru. Maklum, dilengkapi televisi LED 52 inci dengan sistem tata suara dari Bang & Olufsen pada semua ruangan.

Bonus supercar, dirakit dengan tangan, mesin V12, twin turbo, dan menghasilkan tenaga 880 PS. Kemampuan digenjot hingga 375 km. Hebatnya, bila hendak meluncur ke laut, supercar tidak perlu ditinggalkan di pantai. Bisa dimasukkan ke dalam yacht yang menyediakan garasi khusus untuk mobil. Jadi, berlabuh di mana saja, mobilnya bisa langsung digunakan.

Yacht supercepat ini menghasilkan tenaga 14.000 PS dan mampu dikebut mencapai kecepatan lebih dari 50 knot atau 100 km/jam. Semua itu diperoleh karena menggunakan mesin diesel MTU Series 4000 dan dua jet Rolls Royce.

Kendati sampai sekarang belum tahu kapan akan diproduksi, bila ada pembeli potensial yang berminat, Strand sudah siap bertemu. Dipastikan, yacht dan mobil sudah bisa dikirim sebelum 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com