Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PRJ: Skutik Honda Laris-Manis, Yamaha Masih Lesu

Kompas.com - 22/06/2010, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penjualan sepeda motor Honda di Pekan Raya Jakarta (PRJ) laris manis, telah mencapai 2.789 unit. Inggrid Firmansyah, Corporate Communication Head PT Wahana Makmur Sejati, dealer utama Honda Motor wilayah Jakarta dan Tangerang, mengatakan, sejak pembukaan pada 10 Juni 2010, penjualan melonjak di luar perkiraan sehingga target harus direvisi.

"Memang di luar dugaan. Waktu pembukaan kami menargetkan penjualan 5.000 unit. Dalam dua-tiga hari langsung dinaikkan menjadi 6.000 unit," kata Inggrid. Dijelaskan pula, 90 persen dari model yang laku adalah skutik, yaitu BeAT, Vario, Vario Techno CBS, Scoopy, dan PCX.

Sementara itu, Yamaha mengaku baru mampu mengumpulkan surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.200-an unit pada sepekan pertama PRJ. Sutarya, Chief DDS Yamaha Jakarta, menjelaskan, penjualan masih kurang bergairah pada pekan pertama PRJ.

Ia beralasan, Piala Dunia membuat sebagian konsumen enggan ke luar rumah. "Nanti, pada awal bulan, PNS gajian. Mereka mulai melakukan pembelian," jelas Sutarya.

Hingga akhir PRJ, Yamaha mematok penjualan 5.000 unit. Dengan menyisakan waktu tiga pekan ke depan, kesempatan mengejar target masih terbuka lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com