Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Punya Delapan Andalan Baru

Kompas.com - 18/06/2010, 08:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor masih menyimpan amunisi untuk mempertahankan posisi. Jumlahnya, mencapai delapan model baru dan facelift yang akan diluncurkan sampai awal semester kedua pada 2011.

Hal ini diinformasikan langsung dari Yusuke Hori, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta. "Sebelum bertugas di sini (Indonesia) sejak Mei lalu, saya menjabat sebagai perencana produk-produk yang dipasarkan di kawasan ASEAN, salah satunya Indonesia. Jadi saya benar-benar tahu model apa yang diluncurkan nanti," ujar Hori.

Sejak Mei sampai Juni ini, lanjut Hori, baru dua model baru yang diluncurkan dari total sepuluh yang sudah direncanakan. Namun, sayang Hori enggan menjelaskan lebih lanjut model apa saja yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Baru Scoopy dan PCX yang diluncurkan. CBR direncanakan tahun depan," papar Hori.

Menurut kabar yang beredar, hingga akhir tahun ini Honda masih punya dua model baru yang akan dilepas. Keduanya adalah pengganti Mega Pro dengan mesin baru 150cc dan Revo Matic yang menjadi segmen baru yakni bebek matik (betik) di pasar sepedamotor nasional.

Dengan total produk yang disebutkan diatas, artinya baru enam model yang diprediksi meluncur ke pasar. Lalu apakah dua model lain yang tersisa? Pihak Honda masih menyimpannya rapat-rapat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com