Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
GP Spanyol

"Keberuntungan" Bikin Alonso Bahagia

Kompas.com - 10/05/2010, 10:45 WIB

CATALUNYA, Kompas.com - Fernando Alonso sangat bahagia bisa finis di posisi dua GP Spanyol, Minggu (9/5/10). Padahal, pebalap tuan rumah tersebut sempat pesimistis menghadapi seri keempat Formula 1 (F1) 2010 ini, lantaran nyalinya sudah ciut dengan ketangguhan mobil Red Bull Racing, yang tampil sangat dominan sepanjang akhir pekan di Catalunya, Barcelona.

Namun kenyataan saat balapan berbicara lain. "Keberuntungan" sedikit berpihak kepada Alonso, yang tampaknya akan finis di urutan empat. Pasalnya, Lewis Hamilton mengalami kecelakaan dan Sebastian Vettel mengalami persoalan pada sistem pengereman jelang balapan selesai, sehingga pebalap Ferrari tersebut bisa melejit ke urutan dua, di belakang pebalap Red Bull yang memegang pole, Mark Webber.

Alhasil, raihan tersebut sangat membantu Alonso untuk naik ke posisi dua klasemen sementara. Mantan juara dunia 2005 dan 2006 tersebut kini mengumpulkan total 67 poin, terpaut tiga dari Jenson Button yang berada di puncak.

"Sekarang saya merasa sangat bahagia setelah hasil di Spanyol dan ketika kamu berhasil naik dua posisi di pengujung balapan, posisi yang tidak terduga, maka rasanya sangat luar biasa, dan kamu pasti memiliki perasaan yang luar biasa pula," ungkap Alonso.

"Secara keseluruhan, akhir pekan ini sebenarnya sangat jauh dari kami, tetapi hasil akhir pekan ini sangat fantastis. Berada di urutan empat saat kualifikasi, dan finis di urutan dua saat balapan, merupakan hasil fantastis bagi tim."

Meskipun demikian, Alonso menegaskan bahwa Ferrari masih perlu melakukan perbaikan sehingga bisa bersaing dengan Red Bull. Fakta di lintasan menunjukkan, Webber yang finis pertama sangat dominan.

"Kami perlu perbaikan, kami sadar itu," ungkapnya. "Kami sudah melihat akhir pekan ini, dan kami perlu perbaikan di beberapa area mobil, khususnya untuk menghadapi kualifikasi.

"Kami sudah mempelajari beberapa hal pada akhir pekan ini. Kami harus bekerja lagi untuk memaksimalkan potensi yang ada. Kami sadar, kadang-kadang kami akan berad di urutan tiga, kadang-kadang keempat, tetapi kadang-kadang kami juga ingin jadi pemenang. Selama kami bisa melakukan yang terbaik, kami bisa menikmatinya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com