Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2 Sedan Ramaikan Persaingan Kelas 1.500 CC

Kompas.com - 05/05/2010, 11:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Guna memperkuat dan melengkapi produk mereka di pasar, PT Mazda Motor Indonesia atau MMI meluncurkan Mazda2 Sedan. Kendaraan ini merupakan pelengkap dari varian Mazda2 hatchback yang sudah lebih dulu diluncurkan pada akhir 2009.

Sedan mini ini ditawarkan dalam empat varian, yakni tipe S manual, A A/T, R manual, dan R A/T. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 220 juta hingga Rp 245 juta on the road di Jakarta. Ada enam pilihan warna, yakni Metropolitan Grey Mica, Cool White, Highlight Silver Metalic, Black Mica, True Red, dan Icy Blue Metalic.

Mazda2 Sedan mengusung mesin MRZ 1,5-liter 16 katup DOHC dilengkapi dengan teknologi sequential variable timing dan electronic throtlle control.

Pada interior, desain dasbor membulat dengan aksen warna silver. Sistem audio dilengkapi dengan automatic level control yang mampu menyesuaikan dengan tingkat kebisingan di luar kabin. Karena bergenre sedan, bagasi yang berkapasitas 450 liter masih bisa diperluas dengan melipat jok belakang.

Untuk keselamatan, Mazda2 Sedan dilengkapi ABS dan EBD serta Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption guna menyerap energi benturan dan menyalurkannya ke badan mobil.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MMI, mengatakan, sejak peluncurannya pada November 2009, Mazda2 hatchback telah terjual 1.800 unit. Jumlah ini mengindikasikan permintaan yang menjanjikan.

"Mazda2 sedan akan menempati posisi unik di segmennya karena desain, kegesitan, dan harganya yang kompetitif," ujar Horigome saat peluncuran Mazda2 Sedan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, hari ini.

Masuk ke pasar, Mazda2 Sedan akan bersaing dengan pemimpin pasar, Toyota Vios dan Honda City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com