Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jelang GP Spanyol

Lorenzo Siap Tarung "All-out" di Jerez

Kompas.com - 26/04/2010, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jorge Lorenzo optimistis, dia akan cukup fit untuk terlibat dalam pertarungan sengit melawan rekannya di tim Fiat Yamaha, Valentino Rossi, dan pebalap Ducati, Casey Stoner, akhir pekan ini. MotoGP 2010 akan memasuki seri kedua, yang berlangsung di "rumah" Lorenzo, yakni di Jerez, Spanyol.

"Terima kasih untuk perubahan mendadak pada GP Jepang di Motegi. Dengan begitu, saya memiliki waktu yang lebih banyak untuk latihan," ungkap Lorenzo kepada situs resmi MotoGP. "Saya sudah pergi ke gym, terus melakukan latihan bersama physiotherapist, serta memiliki waktu dua hari, Selasa dan Kamis, untuk motokros dan latihan di trek berdebu. Ini membantu saya untuk melihat bahwa tangan kanan saya sekarang mulai nyaman ketika berkendara. Saya sangat percaya diri karena saya akan datang ke Jerez dengan kondisi hampir 100 persen.

"Jerez adalah trek yang menarik bagi saya, begitu juga dengan semua pebalap Spanyol. Soalnya, di sirkuit ini, publik benar-benar merasa sangat dekat dengan kalian," tambahnya. "Selalu bagus bagi saya. Saya sudah sering meraih posisi teratas dan sudah meraih kemenangan di sana dalam dua kesempatan di kelas 250 cc sehingga saya berharap bisa bertarung untuk meraih kemenangan di MotoGP," ungkapnya.

Meskipun lengan kanannya bermasalah akibat kecelakaan latihan pada musim dingin, Lorenzo menunjukkan performa yang memukau pada seri perdana di Qatar. Dalam balapan malam hari itu, Lorenzo bisa finis kedua di belakang Rossi, sang juara dunia tujuh kali. Sementara itu, nasib buruk menimpa Stoner karena pebalap Australia tersebut jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Sebenarnya, kondisi kurang fit juga sempat menghinggapi Rossi. "The Doctor" merasakan gangguan pada punggung karena jatuh saat latihan seusai GP Qatar. Beruntung, tertundanya balapan di Motegi, Jepang, menyusul letusan gunung berapi di Islandia, membuat Rossi memiliki waktu untuk pemulihan dari cedera ringan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com