Minggu, 23 November 2014

Otomotif


Perkuat Segmen Sport, Bajaj Luncurkan Pulsar 135 LS

Penulis: Agung Kurniawan | Rabu, 14 April 2010 | 11:13 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : WWW.AUTOINDIAFORUM.COM

JAKARTA, KOMPAS.com — Memasuki kuartal kedua tahun ini, produsen motor asal India, Bajaj, meluncurkan produk terbaru Pulsar 135 Light Sport (LS). Produk ini diciptakan untuk menangkap potensi sekaligus membuka segmen baru di pasar motor nasional.

Struktur rangka menggunakan baja ringan, tetapi kuat. Motor ini juga menggunakan suspensi gas NitroX di bagian belakang.

Dibekali mesin 4-katup DTS-i bertenaga maksimum 13,5 dk, motor ini mampu memproduksi tenaga yang besar yang dihasilkan dari sistem 2-katup masuk dan 2-katup buang yang mempunyai putaran atas hingga 10.500 rpm. Untuk akselerasi 0-60 km per jam bisa ditempuh dalam 5,1 detik dengan kecepatan maksimum 115 km per jam.

Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia KS Grihapathy mengatakan, kesan Pulsar sudah melekat pada segmen sport. "Tujuan kami adalah menjadikan Indonesia sebagai negeri para bikers dari negeri para komuter," ujar Grihapathy di sela-sela peluncuran di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2010).

Dari segi desain, tak ada perubahan signifikan dari bentuk Pulsar pada umumnya. Postur yang agresif, jok terpisah yang sporty, dan setang jepit menjadi beberapa fitur tambahan.

Pulsar 135 LS dibanderol dengan harga Rp 14,7 juta per unit (on the-road).


Editor : Bastian