Jumat, 18 April 2014

Otomotif


Mitsubishi Sedang Mempersiapkan Mobil Kecil

Penulis: Agung Kurniawan | Senin, 05 April 2010 | 09:24 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : HOOKIT.COM

Mitsubishi Colt punya varian dengan mesin 1,1L dan 1,5L. Untuk Mobil kecil barunya, kemungkinan bermesin 1,2L atau 1,3L

NEW YORK, KOMPAS.com - Setelah Nissan, Toyota, dan Honda telah memamerkan produk mobil kecil mereka awal tahun ini, kini menyusul pabrikan asal Jepang lainnya, Mistubishi. Merek berlambang tiga belah ketupat merah ini mengumumkan tengah mempersiapkan produk mobil kecil terbarunya dan akan diluncurkan 2012 mendatang.

Mobil ini dipastikan akan mengikuti tren yang ada saat ini. Mulai dari hemat bahan bakar, emisi gas buang rendah, dan pastinya dengan harga terjangkau.

Shinichi Kurihara selaku CEO Mitsubishi Amerika Utara, seperti dilansir autoevolution, akhir pekan lalu mengatakan, mobil terbaru yang tengah diciptakan akan memiliki dimensi lebih kecil dari produk di segmen-B yang ada di pasar Eropa. Mobil ini, lanjutnya, akan mengusung mesin berkapasitas antara 1.2- liter atau 1.3-liter empat silinder.

"Informasi selanjutnya masih rahasia, tapi dalam waktu dekat pasti terhembus info lanjutannya. Prototipe tampaknya akan mulai dipamerkan dalam pameran otomotif beberapa waktu lagi," janji Shinichi.

Saat ini, mobil terkecil yang dimiliki pabrikan adalah Colt yang ditawarkan dalam berbagai jenis ukuran mesin termasuk 1.1-liter dengan tenaga 75 dk dan 100 Nm torsi pada 4.000 rpm. Performa mesin ini masih terbilang kurang, dengan kemampuan akselerasi 0-100km/jam dalam 13,3 detik.

Sementara itu, Mitsubishi mulai memamerkan produk terbaru lainnya ASX crossover di Benua Biru, Eropa pasca kemunculan perdananya di Geneva Maret lalu. Senjata baru ini dibekali mesin 1.8-liter turbocharged direct-injection hasil desain Mitsubishi Motor Corp dan Mistubishi Heavy Industries. Mesin juga dilengkapi sistem transmisi manual enam percepatan.

ASX memiliki tenaga maksimum 139 dk, hebatnya lagi ada dua pilihan sistem berpenggerak depan dan seluruh roda (all wheel drive).


Editor : Bastian