Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Punya Helm SNI? Tukar di Gerai AMX

Kompas.com - 04/04/2010, 08:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi Anda yang belum memiliki helm SNI dan tak sempat membarternya di Senayan, langsung saja datang ke showroom toko suku cadang dan aksesori sepeda motor AMX. Pasalnya, di tempat ini tengah digelar promo tukar helm SNI sejak 25 Maret-15 April mendatang.

Dari pantauan Kompas.com, di salah satu cabang showroom AMX di Lenteng Agung, kegiatan tukar helm SNI memang masih berlangsung. Setiap helm non-SNI milik konsumen akan dihargai Rp 10.000 per unit. Selanjutnya, helm kemudian ditukar tambah dengan dua merek produk, yakni BMC dan Tsunami.

Helm BMC dihargai Rp 110.000 per unit, dan Tsunami senilai Rp 72.000 per unit. "Tak ada persyaratan khusus terkait jenis helm yang ditukarkan, asalkan belum SNI, maka helm akan dihargai Rp 10.000 per unit," ujar salah satu penjaga toko saat dijumpai Kompas.com, Sabtu (3/4/2010).

Kegiatan ini berlangsung di semua cabang AMX yang berjumlah 39 tempat, tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tengerang.

Direktur Operasional AMX Motor Andreas R Junaidy saat dihubungi Kompas.com mengatakan, program ini dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah menerapkan peraturan Standar Nasional Indonesia (SNI) wajib bagi produk helm yang sudah dilaksanakan per April 2010. Setiap harinya disediakan sekitar ribuan helm SNI dari dua merek tersebut.

"Total lumayan banyak, ya. Kami pasok secara berkesinambungan. Sambutannya ternyata di luar dugaan sampai pasokan itu kurang. Kalau semua toko selama promo bisa mencapai 20.000 unit kami siapkan," papar Andreas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com