Sabtu, 2 Agustus 2014

Otomotif


BMW Akan Produksi Mobil Kecil Gerak Roda Depan

Penulis: Zulkifli BJ | Kamis, 18 Maret 2010 | 05:52 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : BMW AG

    Dr Norbert Reithofer, CEO BMW AG mencanangkan penjualan 2 juta unit pada 2020 dengan mengandalkan produk baru, mobil subkompak gerak roda depan

  • Sumber : - | Author : BMW AG

    Mini Countrymen, subkompak gerak roda depan yang menjadi platform BMW untuk memproduksi mobil kecil.

  • Sumber : - | Author : BMW AG

    Teknologi gerak roda depan, menjadi andalan BMW untuk memperkuat penetrasi pasar di China dan India.

M?NCHEN, KOMPAS.com – Pada acara jumpa pers tahunan di markas besarnya, CEO Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, Norbert Reithofer menyatakan bahwa perusahaannya berencana membuat mobil kecil dengan teknologi gerak roda depan.

Targetnya, untuk meningkatkan penjualan BMW sampai 54 persen dalam sepuluh tahun mendatang. Di samping itu, juga agar bisa bersaing dengan  A1, mobil permium sub-kompak yang diluncurkan Audi pada Pameran Mobil Jenewa awal Maret ini. Ditambahkan, mobil kecil tersebut kini masih dalam tahap riset.

Dijelaskan pula, platform baru BMW tersebut  cocok untuk sistem gerak roda depan dan 4 x 4. Mobil tersebut direncanakan dibuat dengan konsep modular sehingga nantinya d dapat digunakan untuk berbagao model dan merek.  Dengan mobil kecil itu pula, BMW berharap pasar mereka di China dan India terus meningkat.

“Di waktu mendatang, kami berusaha menaikkan pertumbuhan pada segmen besar, kompak dan subkompak. Kami akan meluncurkan banyak model dan varian untuk Mini dan BMW, plus segmen mobil kecil,” jelasnya.

Dijelaskan pula, saat ini seluruh BMW menggunakan gerak roda belakang. Namun konsep itu tak bisa dipertahankan. “Nanti ada BMW gerak roda depan, mobil kecil yang akan dibuat,” lanjutnya. Untuk itu pula, Mini sebagai mobil kecil yang diproduksi oleh BMW, generasi keduanya akan diperkenalkan pada 2013 - menggantikan generasi kedua hatchback - dipasarkan dengan 20 model.

Direncanakan, penjualan  tahunan BMW akan mencapai  2 juta unit lebih pada 2020. Tahun ini, target penjualan global perusahaan tersebut,   1,3 juta unit. Naik tipis dibandingkan tahun lalu 1,29 juta unit. Andalan BMW tahun ini adalah Seri-5 terbaru plus Countrymen, Mini pertama dengan empat pintu  yang akan diluncurkan September mendatang.


Editor : Zbj