Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WTC Mangga Dua Buka "Showroom" Mobil "Built-Up"

Kompas.com - 03/03/2010, 14:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk melengkapi predikat sebagai Auto Mall, WTC Mangga Dua membuka showroom baru khusus mobil built-up. Lokasinya di lantai 6 dengan luas 15.000 meter persegi. Untuk merealisasi ruang pamer itu, WTC Mangga Dua mengeluarkan dana Rp 2 miliar.

Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, menjelaskan bahwa showroom baru akan efektif per Maret ini. Karena segmennya built-up, jumlah produk yang ditampilkan hanya antara 40 dan 50 unit.

Selain itu, dalam periode yang sama, WTC juga akan menambah showroom lain di lantai 5 dengan tambahan 500-600 unit. Maka total jumlah unit yang tersedia akan mencapai 2.200 unit pada tahun ini. Kini, jumlah lantai yang efektif menjadi showroom adalah lantai 3, 3A, 5, 6, 7, 8, dan 9.

Sementara itu, dalam dua bulan pertama tahun ini, penjualan mobkas tercatat mengalami lonjakan mencapai 1.200 unit (Januari) dan 1.100 unit (Februari) dari jumlah bulanan tahun lalu antara 800 dan 900 unit.

"Lonjakan pasar mobkas di WTC pada awal tahun karena aksi penundaan pembelian pada akhir tahun. Orang berharap akan mendapat harga lebih murah setelah unit masuk pada tahun baru," papar Herjanto di Jakarta, Rabu (3/3/2010).

Penjualan mobkas menurutnya masih didominasi produk multi purpose vehicle (MPV), seperti Avanza, Xenia, dan Innova. Komposisinya masih lebih dari 70 persen dari total penjualan. "Harga akan tetap stabil setidaknya sampai kuartal pertama tahun ini. Asal situasi politik bisa terjaga, harga juga sama," ungkap Herjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com