Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Kenalkan Otomotif ke Anak-Anak SD

Kompas.com - 25/02/2010, 08:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak-anak sejak dibangku sekolah dasar (SD) layak mengetahui dunia otomotif. Terutama proses perakitan, bukan hanya tahu merek saja. Melalui program corporate social responsibility (CSR), PT Nissan Motor Indonesia coba membagi informasi  melalui kegiatannya "Nissan Sahabat Anak Indonesia"  (NSAI) dengan mendatangi SDN Dukuh I, Tangerang.

Dihadapan puluhan murid dijelaskan proses perakitan, mulai dari awal sampai jadi mobil Nissan. Selain mempergunakan alat peraga, juga ada tayangan video, sehingga membuat anak-anak menjadi tertarik.

"Kegiatan ini sungguh bermanfaat bagi anak untuk memahami proses
sederhana pembuatan mobil. Antusiasme yang sangat tinggi dari anak-anak dan para guru, membuat kami semakin optimis untuk terusmelakukan kegiatan NSAI ini di sekolah-sekolah di Indonesia," kataChetryana Gunardi, Deputy Director GA NMI dalam keterangan resminya,(24/2/2010).

Selain menjelaskan proses perakitan mobil, NMI juga memasok peralatan belajar lengkap. Mulai dari perangkat komputer, buku ilmu pengetahuan untuk perpustakaan, bola sepak, serta perlengkapan sekolah lainnya Tangerang.

Di pihak lain, PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto) menyerahkan 100 bibit pohon serta 100 komposter (wadah untuk memproduksi kompos)kepada daerah Sekeloa, Kecamatan Coblong, Bandung dalam kampanyelingkungan hidup bertajuk, Easy Green Living Campaign. Bibit pohon
yang dibagikan di antaranya pohon sawo kecik, salam, dan gelondongantiang.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan kampanye lingkungan kepada wargaserta perwakilan Pemerntah Kota Bandung. Kampanye menawarkan solusisederhana guna mencegah global warming melalui 13 cara penyelamatanbumi. Langkah-langkah yang dimaksud antara lain penghematan listrik,air, hindari plastik, dan langkah praktis lain.

Terkait bibit yang dibagikan, Garda Oto akan terus mengawasi tingkatkeberhasilan 100 pohon yang ditanam melalui jangka tanam yakni,setelah 3 bulan, 1 tahun, serta 5 tahun. Juga efektifitas terkait penggunaan penggunaan komposter untuk meningkatkan produktifitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com