Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Tampang Crossover Nissan Juke

Kompas.com - 11/02/2010, 08:37 WIB

FRANKLIN, KOMPAS.com — Setelah sempat menampilkan gambar sketsa Juke Januari lalu, kini Nissan bakal meluncurkan resmi produk terbarunya itu ke publik. Crossover ini akan dipamerkan perdana dalam ajang Geneva Auto Show, awal Maret ini.

Sosok Juke terbilang unik. Desain grill seperti Murano. Sementara itu, tambahan dua lampu utama besar di kedua sisi bemper menawarkan kesan fresh dan sangar. Pemisahan posisi lampu utama, kabut, dan senja ikut memberian kesan macho.

Coupe dua pintu tersebut juga terlihat kekar dengan dimensi body yang bulat. Pada sepatbor terdapat tonjolan seperti halnya Latio. Bedanya, pada bagian bibir sepatbor dikasih fender.

Masuk ke interior, area ini terkesan ergonomis dengan serba membulat, seperti indikator kecepatan (spidometer) dan putaran mesin, setir dengan tiga spoke, serta saluran AC. Pihak Nissan mengatakan, desain konsol tengah yang lebar di antara kedua jok depan terinspirasi dari bentuk tangki bensin sepeda motor. Demikian dikutip leftlinenews.com, Rabu (10/2/2010).

Mesinnya terdiri dari dua pilihan, bensin dan diesel, untuk pasar Eropa. Sementara itu, untuk Amerika, Nissan akan mengusung dapur pacu dengan platform sama yang digunakan Versa, yakni 1,6 liter empat silinder bertenaga 107 dk atau 122 dk pada mesin 1,8 liter empat silinder segaris. Untuk transmisi, ada matik 4 tingkat percepatan atau manual dengan 5 dan 6 tingkat percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com