Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BeAT untuk Menjelajah Alam

Kompas.com - 10/02/2010, 17:54 WIB

KOMPAS.com — Astra Honda Motor pernah menunjukkan karya modifikasinya pada produk Revo. Kini, produsen sepeda motor Honda di Indonesia itu kembali memperlihatkan modifnya melalui skutik New BeAT yang semula akan ikut meramaikan peluncuran New BeAT standar pada 20 Januari lalu (batal berkenaan dengan meninggalnya Presdir PT Astra International-Tbk Michael D Ruslim).

Model modifikasi yang dianut adalah kendaraan untuk menjelajah alam (off-road). "Konsep yang kami berikan FACT, yakni fun, active, dan cross tracker. Jadi, modifikasi ini bisa diikuti mereka yang suka berpetualang," komentar Djalu Pratomo, Product Research AHM.

Ciri kental off-road tampak pada sepatbor depan yang lebih tinggi. Di rangka bawah, tak ada lagi yang jadi penghubung antara sasis mesin dan rake depan. "Gantinya, kerangka kami buat ulang dengan pipa baja. Sasis ini mirip rangka underbone dan tentu lebih kokoh," tambah Djalu. Tampilannya makin kekar setelah sasis tengah dibuat memanjang hingga ke sisi bodi.

Kesan kokoh lainnya tampak pada kaki depan yang sudah mengadopsi model upside down. Meski tidak penuh hingga segitiga atas macam varian sport, kesan gagah sudah diwakili lewat peredam kejut variasi.

Peredam kejut belakang dibuat model mono. Dudukan bagian bawah yang memakai pelat baja berada di atas crankcase. Adapun pada bagian atas, Djalu menerangkan bahwa dudukan dibuat dari pelat yang sama dan berada di atas bagasi.

Angka dua yang melekat di bodi samping menandakan BeAT ini merupakan varian kedua yang dimodifikasi Honda setelah Revo. (Eka)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com