Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil88 Tambah Tiga Gerai Baru

Kompas.com - 21/01/2010, 09:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil88 buka menambah tiga gerai baru yang semuanya di luar Jakarta. Penambahan sebagai langkah antisipasi adanya peningkatan pasar mobil bekas (mobkas) tahun ini. Untuk itu, unit bisnis PT Serasi Autoraya (anak perusahaan PT Astra International Tbk) tersebut telah menggelontorkan dana investasi Rp15 miliar.

Leovan Widjaja, General Manager Mobil88 mengatakan tahun ini perusahaan menargetkan peningkatan penjualan sebesar 25 persen menjadi 12.200-12.500 unit dari tahun lalu sekitar 10.000 unit. Untuk mencapai target, perluasan pasar harus dilakukan.

"Untuk satu cabang, dana investasi yang dibutuhkan Rp5-6miliar. Kita akan buka dua cabang di Surabaya dan satu lagi di Bandung, semuanya dana internal bukan mitra," jelas Leovan kepada Kompas.com baru-baru ini.

Mobkas, katanya, akan menjadi alternatif menarik bagi sejumlah konsumen yang harus inden menunggu mobil baru. Selain itu dolar harus tetap stabil. Kalau dolar naik, harga mobil baru ikut melonjak berefek pararel pada mobkas, sehingga penurunan penjualan terjadi," papar Leovan.

Dengan tambahan tiga cabang baru maka total jaringan yang dimiliki Mobil88 hingga 2010 mencapai 12 unit di kota-kota besar di Indonesia antara lain, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com