Selasa, 2 September 2014

Otomotif


Mobil Murah Tata Nano Dapat Saingan dari China

Penulis: AGung Kurniawan | Jumat, 08 Januari 2010 | 14:05 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : WWW.CHINACARTIMES.COM

ANHUI, KOMPAS.com — Tata Nano jangan cepat puas diri dengan keberhasilannya memproduksi mobil murah. Pasalnya, bakal muncul pesaing dari negara yang berpenduduk terbanyak di dunia, China. Mobil ultra mini yang bakal menyandang gelar sebagai mobil termurah masih digodok oleh Anhui Anchi Automobile Industry Co Ltd. Demikian seperti dikutip Chinacartimes.com (7/1/2010).

Anchi belum mau mengumumkan waktu mulai proses produksi. Bocorannya, proyek mobil termurah itu bernama MC6320A (MC: Mini Car) dengan dimensi panjang 3,19 meter, lebar 1,67 meter, tinggi 1,61 meter, dan bobot 830 kg. Kapasitas mesin ada tiga pilihan, mulai dari 800 cc, 1,0 liter, dan 1,1 liter. Untuk kedua mesin terakhir, mereka menyediakannya dalam varian transmisi manual dan otomatis.

Pabrikan belum mau bicara soal harga. Namun, sejumlah prediksi menunjukan bahwa mobil tersebut akan bersaing dengan mobil termurah saat ini, Tata Nano, dari India.

Di pasar lokal China, produk Anchi banyak dikenal oleh kalangan pedagang dengan bermain di sektor kendaraan niaga, seperti model SUV dan light truck. Di wilayah Anhui, produk Anchi menjadi mobil terlaris ketiga.


Editor : Bastian