Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geely Panda Masuk Indonesia Semester Kedua 2010

Kompas.com - 17/12/2009, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah resmi menghadirkan produk MK sedan dan MK hatchback ke pasar nasional, PT Geely Mobil Indonesia (GMI) akan menambah produk lineup-nya. ATPM produk kendaraan China itu akan menambah varian baru di segmen city car dan low multi purpose vehicle (MPV) tahun depan.

Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono menjelaskan, semula Geely berencana memasarkan produk CK sedan sejak 2006 melalui sebuah perusahaan di Malaysia. Namun, karena satu hal, langkah tersebut tak terwujud.

"Karena lisensi model CK sudah dimiliki perusahaan Malaysia, kita coba minta model baru yang sudah ada stir kanan, ya MK jadinya," ujar Budi di Jakarta, Rabu (16/12/2009).

Ia mengatakan, untuk memperluas potensi pasar, Geely sudah berencana memasukkan dua model baru lainnya, yakni Panda dan produk MPV pada tahun depan, semester dua. "Namun, ini baru rencana. Belum ada kepastian. Tunggu saja," ungkap Budi.

Geely Panda pertama kali dipamerkan dalam ajang Guangzhou Auto Show 2008. Bentuknya lebih kecil dari Mini Cooper. Pilihan mesinnya 1.000 cc dan 1.300 cc. Hebatnya lagi, Panda juga tengah dikembangkan dalam versi elektrik.

Selain di Indonesia, Panda yang dirakit di Yulong Motorvehicle dipastikan akan dijual ke Taiwan dan diekspor dalam bentuk CKD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com