Jumat, 29 Agustus 2014

Otomotif


Produsen Helm Ajak Klub Motor Kampanyekan SNI

Penulis: AGung Kurniawan | Sabtu, 12 Desember 2009 | 18:28 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : AGUNG KURNIAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com — Menggandeng komunitas motor, produsen helm nasional melakukan sosialisasi kewajiban menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Kegiatan dilakukan dengan konvoi dalam kota yang diikuti 120 unit motor dari Honda Vario Club dan Honda Beat Club.

Direktur Pemasaran PT Trijaya Motor Accesories (TMA) Iwan Lyman menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan mengingat akan segera diberlakukannya SNI wajib bagi pengguna motor sesuai ketentuan dalam Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami ingin menjadi yang pertama, jadi kalau orang ingin beli helm SNI, ya ingat produk dari kami," ujar Iwan di sela acara tersebut di Mall Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (12/12/2009).

Dikatakan, sampai kini kegiatan sudah dilakukan di 10 provinsi, antara lain, Aceh, Papua, Banjarmasin, Pekanbaru, Yogyakarta, Bandung, Semarang, dan Palu. Target kita adalah terus menyosialisasikan penggunaan SNI wajib ke 33 provinsi di seluruh Indonesia," ujarnya.

"Berdasarkan ketentuan, penggunaan helm SNI wajib berlaku efektif bulan empat (April) tahun ini. Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan kesadaran keamanan berkendara khususnya motor," ungkap Iwan.

TMA saat ini merupakan main dealer dari helm hasil produksi PT Dana Persadaraya Motor industry yang mengusung merek Mix, Maz, Vog, GM, dan NHK.


Editor : Bastian