Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Kecelakaan Selama 17.500.090 Jam Kerja di Pabrik Honda

Kompas.com - 14/10/2009, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merakit mobil Honda di Indonesia telah membuktikan bahwa pabrik tersebut termasuk yang paling aman selama 17.500.090 jam kerja. Prestasi tersebut ditandai dengan Penghargaan Kecelakaan Nihil atau Zero Accident Award dari Pemerintah Republik Indonesia. Perhitungan jam kerja dihitung mulai 20 April 2006 sampai 30 September 2009.

Penghargaan diserahkan langung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Rabu (14/10) di Hotel Sultan, Jakarta. Pemerintah Indonesia hanya memberikan penghargaan ini kepada perusahaan yang mampu menjaga pabriknya selama 6.000.000 jam kerja tanpa kecelakaan atau tidak kehilangan jam kerja selama tiga tahun berturut-turut.

Keselamatan kerja selalu menjadi prioritas utama dalam setiap kegiatan produksi yang dilakukan Honda,” ujar Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Rabu.

Mobil yang dirakit Honda di Indonesia adalah Honda Jazz, CR-V, dan Freed. Perakitan berada di lahan seluas 52.000 meter persegi di kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Kapasitas produksi pabrik 50.000 unit per tahun, dan 3.000 pekerja dipekerjakan di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com