Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Odyssey Ramaikan Pasar Nasional Kembali

Kompas.com - 14/10/2009, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Membaiknya perekonomian dunia, termasuk Indonesia, membuat sektor bisnis otomotif mulai bergeliat kembali. Menangkap momen ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku ATPM mobil Honda di Indonesia berencana memasarkan kembali salah satu produk andalannya, Odyssey, tahun depan.

MPV tujuh penumpang ini terakhir dipasarkan di pasar Indonesia pada 2008 dengan total penjualan sebanyak 244 unit. Namun, tahun ini pemasarannya dihentikan berkaitan terjadinya krisis keuangan sehingga menggoncang perekonomian nasional.

"Rencananya begitu (akan memasarkan kembali Odyssey), saat ini kondisi rupiah sudah menguat terhadap dollar AS. Meski tak besar, tapi celah pasar tetap ada. Kita masih mempertimbangkan kepastian ini, mungkin tahun depan," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy kepada Kompas.com, Selasa (13/10).

Jonfis menjelaskan, ketika fluktuasi rupiah terhadap dollar tak kembali tinggi, keputusan itu baru bisa dilaksanakan. Odyssey diimpor ke Indonesia secara utuh dari negeri asalnya, Jepang.

Sementara itu, HPM juga berencana meluncurkan salah satu produk andalannya, CR-V, pada semester pertama 2010. Persiapan Honda terus dilakukan untuk menangkap pemulihan pasar otomotif nasional yang diperkirakan akan terjadi tahun depan.

SUV tersebut akan dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2009 yang berlangsung akhir bulan ini di Jepang. Nah, seperti apa perubahannya, nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com