Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Bajaj Capai 11.000 Unit

Kompas.com - 06/10/2009, 08:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sedikit tertutup mengenai performa penjualannya, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) membocorkan juga. Saat ditanya KOMPAS.com mengenai jualannya selama sembilan bulan pertama tahun ini, merek asal India mengaku telah berhasil mencapai lebih dari setengah target jualannya.

"Kalau berdasarkan tahun fiskal (April hingga Maret), penjualan sampai September sudah sekitar 11.000an," ujar Deputy General Manager Sales and Marketing BAI Vaibhav Gupta di Jakarta, Senin (5/10).

Gupta menjelaskan, pasar motor di Indonesia tahun ini memang akan turun terimbas krisis keuangan global. Hal serupa juga mempengaruhi penjualan Bajaj tahun ini, sehingga mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu. "Untuk tahun fiskal 2009, target jualan Bajaj di Indonesia mencapai 20.000 unit lebih," lanjut Gupta.

Di sisi lain, menanggapi TVS yang satu negara meramaikan pasar motor nasional akan segera bergabung dengan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), manajemen BAI menyambut positif. Itu merupakan langkah kongkret dari AISI yang lebih terbuka akan pabrikan dari negara lain.

"TVS menjadi pendobrak bagi kami (Bajaj) karena mampu membuat AISI bisa menerima anggota baru, ini sebuah hal baik. Masalah keanggotaan Bajaj di AISI hanya masalah waktu saja. Untuk saat ini kami lebih fokus pada membangun citra produk kami kepada konsumen Indonesia," tutup Gupta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com