Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Targetkan 3.500 Pemudik Motor Berangkat Bareng

Kompas.com - 11/09/2009, 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) akan meneruskan tradisi Mudik Bareng Honda. Tahun ini, pabrikan menargetkan sebanyak 3.500 pemudik akan turut serta dalam ajang pulang kampung massal ini.

“Tahun lalu, kami mampu memberangkatkan sebanyak 3.300 pemudik. Untuk meningkatkan kenyamanan, kami juga akan menyiagakan sebanyak 30 BSH (Balai Santai Honda) yang tersebar di jalur mudik dari Lampung-Jawa-Bali,” ujar Istiyani Susriyati selaku Head Customer Care Center AHM di Jakarta, Kamis (10/9).

Berbagai fasilitas bisa dinikmati pemudik motor di setiap BSH, antara lain perawatan motor, ruang istirahat, pijat refleksi, P3K, cek tensi darah, makanan dan minuman ringan, hingga takjil berbuka puasa.

Demi meningkatkan keamanan, para peserta mudik hanya diperbolehkan dua pengendara dewasa pada satu motor. Sementara itu, untuk kelebihannya, agen tunggal pemegang merek (ATPM) telah menyiapkan 10 bus untuk dimanfaatkan pemudik, termasuk juga kendaraan untuk angkut barang bawaan pemudik.

Selama perjalanan, para peserta juga akan mendapat pengawalan dari Kesatuan Polisi Lalu Lintas hingga kota tujuan. Semua peserta akan berangkat bersama dari Kantor Pusat AHM di bilangan Sunter, Jakarta Utara pada 18 September 2009.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini, maka perlu membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50.000 per orang. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com