Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Mobkas WTC Dipersiapkan Jadi Automall

Kompas.com - 20/08/2009, 17:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Marga Sahya Swasti (MSS) atau lebih dikenal dengan WTC Mangga Dua terus berupaya untuk mengubah konsep pusat bursa mobil bekas (mobkas) menjadi Automotif Mall (automall). Untuk merealisasikan keinginan berupa perluasan area, pihak MSS akan investasi puluhan miliar rupiah.

Dengan suntikan dana, lahan baru bursa mobil mobkas berada di lantai parkir 7 (P7) dan lantai 3A dengan masing-masing berkapasitas 80 lot (1 lot=3 mobil). Selain itu, pusat perbelanjaan di Utara Jakarta itu juga akan menambah lahan terbuka di sisinya seluas 22.000 meter persegi untuk 22 kios onderdil mobil.

“Nantinya kita akan menjadi automall terbesar di Indonesia. Untuk merealisasikannya kita investasi senilai Rp30miliar,” papar Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih di Jakarta, Kamis (20/8).

Rencananya, pembangunan akan dimulai Oktober dan rampung pada awal tahun depan. Bahkan, Herjanto mengaku dari seluruh kios yang ada,90 persennya sudah laku terjual. “Kebanyakan yang mengisi kios itu pindahan dari pusat onderdil di Kelapa Gading dan Kemayoran,” lanjutnya.

Untuk sistem penyewaan gedung akan diberlakukan bulanan dengan biaya sewa Rp1,2 juta per unit kios berukuran 2,75x5 meter. Bahkan, selain pengusaha skala kecil, pemesanan lokasi usaha juga ada dari agen tunggal pemegang merek (ATPM).

Khusus CBU
Selain itu, khusus area bursa mobkas tambahan di lantai 3a, akan diperuntukkan kendaraan completely built up (CBU) guna menangkap segmen konsumen tingkat atas. Di tempat ini akan disediakan area pameran seluas 1.000 meter persegi dengan fasilitas full AC sehingga meningkatkan kenyamanan konsumen.

“Sekarang masih direncanakan, kalau memang sudah diputuskan maka akan segera direalisasikan. Kita akan menggandeng pada importir umum lokal untuk menyediakan produknya,” lanjut Kosasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com