Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Kalajengking Tumplek di Ragunan

Kompas.com - 20/07/2009, 21:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 1.000 kuda besi yang tergabung dalam 135 komunitas pengendara motor di wilayah Jawa dan Sumatera numplek di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (20/7). Mereka berkumpul bertepatan dengan diselenggarakannya hari jadi ke-5 Yamaha Scorpio Mailing List (Milys).

Komunitas motor berlambang kalajengking ini, sejak berdiri pada 2004 hingga saat ini, sudah memiliki anggota sebanyak 726 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Pekanbaru, Lampung, Padang, Aceh, bahkan sampai ke Tarakan (Kalimantan Timur). Bayangkan, hampir seluruh anggotanya yang tersebar di wilayahnya sengaja datang ke acara ini.

"Persiapan ulang tahun ini sudah berlangsung sejak Januari 2009, dan acara puncaknya hari ini. Kita di sini ingin memperkental brotherhood agar semua pengendara motor bisa saling menghargai sesama pengguna jalan, dan tentunya berkendara dengan baik dan benar," ujar Ketua Umum Milys Ferdinand Sutansyah Harmin kepada Kompas.com.

Pada acara ini, terdapat berbagai stan yang menawarkan berbagai aksesori motor, seperti velg racing, muffler, ban, side bag, hingga genue parts Yamaha. Selain itu, juga ada salon motor keliling, dan dimeriahkan dengan berbagai games yang memperebutkan hadiah yang bisa dikategorikan lumayan. Misalnya, satu set exhaust (knalpot) motor merek Stanley Muffler seharga Rp 500.000.

Hendro Aryono, selaku Staff Promotion Dept PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor Yamaha, yang juga hadir dalam acara ini, melihat kegiatan ini sebagai kekuatan konsumen motor berlambang garpu tala ini. Selaku ATPM, ia menjelaskan, YMKI mendukung penuh kegiatan ini.

"Mereka adalah konsumen loyal Yamaha, untuk itu perlu kita dorong keberadaannya. Tanpa mereka, kita akan sulit bersaing di usaha ini," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com