Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Hainess dengan Bentuk Bisa Diubah-ubah

Kompas.com - 13/07/2009, 10:02 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Pada butuh helm, kadang sulit menentukan modelnya. Mengingat, sekarang ini begitu banyak model dan kualitasnya. Tergantung kesanggupan kocek. Makin kecil anggaran, mutu pelindung kepala yang didapat kurang bagus.

Kini telah diciptakan helm Hainess yang bentuknya bisa diubah-ubah sesuai keinginan penggunanya. Karena, pelindung kepala itu dilengkapi detachable technology system (DTS) dan sistem knock down untuk mengubah bentuk dengan empat lubang berfungsi sebagai kedudukan aksesori.

"Ini bisa dibilang yang pertama di dunia, sebuah helm bisa berubah bentuk dengan dan tanpa aksesori. Kita sudah patenkan," jelas Yohanes H Kolandam, Direktur PT Hainess Indonesia, ditemui di sela peluncuran Helmet Hainess di Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/7).

Berbagai aksesori—di luar kelengkapan standar—telah diciptakan sesuai dengan keempat lubang tersebut. Dengan demikian, helm tersebut dapat dikreasikan sesuai keinginan si pemilik. "Seperti visor yang dapat diganti dengan yang berwarna dan anti gores, tutup kuping yang tersedia dengan bahan kulit yang lembut atau beludru," papar Yohanes.

Hainess menggunakan special ABS high impact yang menghasilkan bobot lebih ringan. "Bobotnya 1,6 kilogram, tapi kita akan menekannya lagi menjadi lebih ringan. Tentunya dengan ketahanan helm tetap menjadi prioritas," ujar Yohanes menjanjikan.

Untuk sementara helm Hainees belum dijual bebas di pasaran, baru dengan sistem member get member. "Nantinya satu sales kita akan menyebar 1.000 formulir di setiap kabupaten di Jawa, Sumatera, dan Bali," tutup Yohanes.(C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com