Kamis, 23 Oktober 2014

Otomotif


Pameran Motor Internasional di Bangkok

Penulis: | Rabu, 01 April 2009 | 11:14 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : MOTOR PLUS/NIKO

    Stand Honda menampilkan produk massal yang sudah dimodifikasi

  • Sumber : - | Author : MOTOR PLUS/NIKO

    Motor konsep Yamaha dengan sokbreker horizontal (atas). Yamaha retro (kiri) dan Yamaha Ei yang nyaman buat pengnendara

  • Sumber : - | Author : MOTOR PLUS/NIKO

    Suzuki Skydrive yang sudah dimodifikasi. Dua motor konsep Suzuki, Jelly (merah) dan Latte

  • Sumber : - | Author : MOTOR PLUS/NIKO

    Kawasaki tidak memajang skubek, tapi konsep sport mini KSR112

KOMPAS.com — Sekalipun lagi dilanda krisis ekonomi global, pameran sepeda motor Bangkok International Motor Show (BIMS) ke-30 yang berlangsung 26 Maret-6 April berlangsung meriah. Motor Plus yang tak pernah absen meliput, kali ini datang kembali melihat pameran yang mengusung tema "Green Life on Wheels".

Semua pabrikan motor dari Jepang, seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki, ikut berpartisipasi. Bahkan di luar itu tercatat ada BMW Motor, Triumph, Madas, Zhongshen, dan Segway. "Meski krisis, kami harap industri otomotif tetap bergairah," bilang President & CEO Grand Prix International (GPI) Co, Ltd (promotor BIMS) Dr Prachin Eamlumnow.

Dalam pameran ini, panitia menyebar tiket gratis sebanyak 1.250.000 lewat produsen yang ikut pameran. Prachin minta ke produsen agar memajang motor konsepnya, jadi pameran tetap punya standar internasional. Bahkan di pameran ini, biasanya motor konsep bakal menjelma jadi produk massal.

Mari kita lihat para produsen Jepang memamerkan apa saja.

Honda
Tampil mengusung tema "Let's Have Fun With PGM-F1", Honda membuktikan komitmen terhadap semua produknya menggunakan injeksi untuk menekan emisi gas buang. "Tanpa mengurangi performa yang biasa dinikmati konsumen," sebut Zenjiro Sakurai, Presdir AP Honda Thailand.

Di pameran ini, Honda menampilkan motor konsep Zaion-X bentuk skubek premium, Scooter injeksi 50 cc yang didatangkan dari Jepang. Plus, model retro lewat Monkey dan Ape.

Yamaha
Tak beda dengan Honda, Yamaha juga memajang retro, hanya dari jenis trail dan Fino. Juga ada yang irit-kencang diwakili Spark 135 sampai teknologi masa depan seperti Yamaha NaaS1. Motor jenis sport dengan sokbreker belakang horizontal.

Suzuki
Menjagokan motor konsep Jelly dan Latte yang dibawa langsung dari Jepang. Desainnya perpaduan skubek retro dan blink-blink. Di beberapa tempat di bodi dipasang LED. Kemudian juga ada Skydrive berbagai versi modifikasi.

Kawasaki
Tak ada bebek lantaran fokus pada jenis trail dan 250 cc ke atas. "Ini rencana kami yang akan jadi produsen motor 250 cc ke atas untuk Kawasaki," bocor Tanayod Thongpotorn, Asistent General marketing Kawasaki Motor Thai. (Niko)


Editor :