Senin, 22 September 2014

Otomotif


Suzuki Skydrive Dijual Rp 13 Juta

Penulis: Bastian | Senin, 30 Maret 2009 | 16:44 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/ZULKIFLI BJ

    dari Ki-ka; Gunadi Sindhuwinata, Mario Omanyuda, Setiawan dan Yoyok Cempe. Siap merebut pasar kompetitor

  • Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/ZULKIFLI BJ

    Para wartawan diberi kesempatan jajal Skydrive

JAKARTA, KOMPAS.com — Cukup cerdik produsen sepeda motor Suzuki Indonesia, PT Indomobil Niaga International (IMNI), dalam membidik pangsa pasar skubek. Mereka melempar tiga varian dengan model terbaru Suzuki Skydrive Dynamatic 125 yang baru diluncurkan di Pondok Laguna, Jakarta, Senin (30/3). Dua skubek sebelumnya adalah Suzuki Spin dan Skywave.

Adapun para kompetitor hanya mengandalkan dua varian. Seperti Honda dengan Vario dan Beat, sementara Yamaha menyodorkan Mio dan Mio Soul.

Peluncuran Skydrive di Senayan itu dibarengi dengan kampanye dari PKS. "Anda belum tahukan arti PKS itu, yakni Produk Kebangkitan Suzuki," senyum Gunadi Sindhuwinata.

Ketika ditanya, kenapa disebut sebagai produk kebangkitan, dengan bangga dan lancar, Presiden Direktur PT IMNI menjawab. Dengan Skydrive ini, tegasnya, kami ingin merebut pasar kompetitor. "Jangan salah, di kelasnya (125 cc) Skydrive punya tenaga paling besar dengan konsumsi bahan bakar satu liter bensin bisa menempuh jarak 41 km."

Seperti disampaikan Mr Mario Omanyuda selaku Dept Head Marketing 2W bahwa hari ini bisa menyaksikan sebuah revolusi produk skuter matik. Skydrive ini, katanya, terinspirasi dari konsep SD-01 dan SD-02 (sempat dipajang di JMS 2008) sehingga tampilannya sangat futuristik dengan performa yang agresif.

Soal harga, Setiawan Surya mematok harga Rp 13 juta (on the road). Menurut Asisten Dept Head Marketing 2W itu, Skydrive dibidik untuk anak muda dengan usia 19-23 tahun, "Sementara Suzuki Spin untuk pemula, Skywave diperuntukkan bagi anak muda yang mapan," papar Setiawan.

Dengan harga segitu, pihaknya menargetkan 12.000 unit per bulan. Sekalipun harganya mepet dengan saudaranya, Setiawan tidak takut akan memengaruhi produk pendahulunya. "Di sini kita justru memberi pilihan pada konsumen, ada Spin untuk pemula, Skywave yang mapan, dan Skydrive buat anak muda," yakin Setiawan.


 


Editor :