Rabu, 3 September 2014

Otomotif


Kijang Innova Tembus 15,490 Km per Liter

Penulis: Bastian | Selasa, 24 Februari 2009 | 10:47 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : INNOVA COMMUNITY

    Sebanyak 35 Innova melesat tanpa hambatan menuju Kawaw Putih

  • Sumber : - | Author : INNOVA COMMUNITY

    Anggota IC saat istirahat makan siang

Keluhan Kijang Innova boros dijawab oleh Innova Community (IC) melalui acara Family Fun Touring (FFT) 2009, 21-22 Februari lalu. Para profesional pemakai Innova yang disebut Innovers berjumlah sebanyak 37 anggota melakukan touring sambil berkompetisi menuju lokasi obyek wisata Kampung Pogo Ciwidey, Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum IC Gandhi Harsono, kegiatan ini untuk menjalin keakraban sesama anggota dan keluarga agar saling mengenal sehingga tercipta tali silaturahim. Ini sesuai dengan moto klub, "Share with Us".

Sambil berwisata, panitia coba mengajak rombongan yang terdiri dari 80 peserta dewasa dan 45 anak-anak ini untuk diuji kesabarannya. Caranya, melalui kompetisi irit bahan bakar. “Kebetulan acara FTT 2009 ini mendapat support penuh dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan beberapa sponsor yang menyediakan hadiah games,” ungkap Ketua Panitia Kicky Nelwan.

Dibikinnya lomba irit, menurut Koordinator Lomba Kurnadi, mengingat para peserta tidak dapat melakukan perubahan yang maksimal pada kondisi kendaraan layaknya lomba hemat BBM. Jadi, Innova yang ikut laga merupakan kendaraan sehari-hari dan dibagi dalam dua kategori, VVTi (bensin) dan D4D (diesel).

Start dimulai pukul 09.00 dengan bentuk konvoi yang kemudian diteruskan sebagai ajang irit-iritan menuju trayek I di Kopo Square, Bandung. Peserta sempat terkena kemacetan sampai dua kali, yakni menjelang masuk  Padaleunyi dan di pertigaan setelah keluar Tol Kopo. Rombongan akhirnya tiba di Kampung Pogo pukul 14.00 yang kemudian dilanjutkan menuju kebun stroberi untuk mengikuti lomba petik buah.

Untuk lomba irit-iritan, untuk kategori VVTi dimenangi oleh Herry Sembodo dengan menempuh hasil terjauh, 15,490 km per liter. Adapun di kelompok D4D direbut Anto yang mampu melesat sejauh 14,702 km per liter.

Sebelum mengakhiri acara FFT,  rombongan diajak menuju Kawah Putih dan kemudian diteruskan ke Situ Patenggang.

 


Editor :