Jumat, 31 Oktober 2014

Otomotif


Motor-Motor Konsep Tampil di JCC

Penulis: Bastian | Jumat, 05 Desember 2008 | 22:41 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/BASTIAN

    Motor konsep Suzuki Biplane bisa dilihat dari dekat besok

  • Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/BASTIAN

    Honda Trial yang akan ditunggang Kobayashi

  • Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/BASTIAN

    Stan Kawasaki yang mengusung tema Go Green D'Cafe

  • Sumber : - | Author : KOMPAS.COM/BASTIAN

    Motor konsep Yamaha FC-DII

JAKARTA, JUMAT - Bagi penggemar berat motor boleh sambangi Jakarta Convention center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (6/12). Di sana digelar Jakarta Motorcycle Show (JMC) 4 2008 yang dibuka pukul 10.00 WIB, sedang untuk umum dimulai pukul 13.00 WIB.

Pameran yang berlangsung sampai 14 Desember itu memamerkan beragam jenis dan model. Mulai dari bebek, sport, motor gede (moge), yang masih konsep dan akan dipasarkan tahun depan. Tak cuma itu, di pesta tahunan roda dua itu, juga dimanfaatkan oleh produsen untuk melaunching produk barunya, plus berbagai kegiatan out door.

Ketika Kompas.com datang ke lokasi pameran jam 19.00, suasana di JCC masih sibuk dengan menata kendaraan.Selain motor, juga ada komponen pendukung seperti stan pelumas dan aksesoris ikut meramaikan pameran.

Dari empat parbikan motor Jepang, Suzuki dan Kawasaki yang sudah 90% selesai stan berikut kendaraannya. Sementara Honda dan yamaha, belum menata kendaraannya, namun booth sudah rapi.

Suzuki di JMS ini menampilkan 17 model dari berbagai jenis. Dari jumlah itu, 6 di antaranya berupa motor konsep. Paling heboh, motor konsep Biplane dan Cross cage dan ada juga MotoGP. Selain motor trail, sport dan moge, Suzuki juga memajang motor mini buat anak umur 4-6 tahun.

Pada saat pembukaan itu, Suzuki juga melaunching bebek barunya Satria FU 150. Trus, ada hiburan musik yang menampilkan band Ungu dan artis gtop lainnya.

Honda tak mau kalah heboh. Produsen berlambang sayap mengepak ini membuka stan indoor dan outdoor. Di dalam gedung dipajang moge DN01, EVO6, Sport Cruiser dan ASIMO. Kemudian, Honda Blade 110R yang baru di launching, Kamis (5/12) lalu, pengunjung bisa merasakan kehebatan teknologi bebek berkapasitas 110 cc itu di trek yang sudah disediakan.

Trus di luar (outdoor), Honda menyuguhkan atraksi "trial bike show", yakni motor merayap di tumpukan drum dan menaiki tangga. Pengendaranya didatangkan langsung dari jepang, Naoki Kobayashi (juara dunia Honda Works Trial Rider 1991) dan Motoharu Honda (juara trial bike international A Class 2001).

Tak cuma Honda, Yamaha pun juga menyuguhkan atraksi trialoleh Narita Brothers dari Jepang yang lokasinya bersebelahan dengan Honda. Selain ada trek untuk trial, juga menyatu dengan panggung hiburan.

Di depan stan Suzuki berdiri denngan nuasana hijau dari kawasaki. Mereka mengusung tema Go Green D'Cafe. Jadi, sambil menimati minuman bisa menyaksi belasan motor dengnan beragam bentul. Mulai dari moge Ninja 1.400 sampai yang 600, kemudian trail KLX, bebek dan motor sport.

Sedang indoornya, Yamaha memboyong MotoGP sang juara dunia, valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kemudian juga ada skuter FC-Dii dan T-Max. Di pameran ini Yamaha juga akan memperkenalkan bebek barunya, Vega ZR 115 cc.

 


Editor :