Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Bebek Baru dari Honda

Kompas.com - 03/12/2008, 16:21 WIB

JAKARTA, RABU —  Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Tiger Revo dengan desain lampu yang asimetris. Besok, Kamis (4/12), agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda itu kembali meluncurkan produk anyarnya, Honda Blade, yang berjenis bebek.

Di Thailand, Blade sudah di-launching pada bulan Juli dengan nama Honda CZ-i 110. Bebek ini mengusung teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) yang menjadi keunggulan di eranya. Teknologi itu membuat bebek ini irit bahan bakar, tetapi performa mesinnya sangat bagus. Kemudian, emisi gas buangnya sangat rendah.

PGM-FI merupakan teknologi yang sudah dipatenkan dan sekarang sudah masuk dalam generasi ketiga di pasar motor Thailand. Dua generasi sebelumnya terdapat pada motor Honda Wave 125i pada 2003 dan 2005. Untuk generasi ketiga ini, PGM-FI dikontrol secara elektronik yang disebut engine control unit yang bersinergi dengan teknologi lain di mesin, seperti injeksi bahan bakar, pompa bensin, dan idle air control valve.

Bebek ini tercatat sebagai rancangan terbaik dan cocok untuk diajak manuver di keramaian kota. Ditambah lagi, bentuknya enak dilihat dan yang menarik, desain lampu utamanya tidak lagi di setang, tetapi di bagian kerangka depan. Posisi tepatnya di atas sepatbor. Masih banyak lagi keunikan dari desainnya. Bisa disimak besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com