Kamis, 24 April 2014

Otomotif


Pembalap Motor Indonesia Tampil di Sirkuit Motegi Jepang

Penulis: Bastian | Senin, 24 November 2008 | 16:51 WIB
|
Share:
  • Sumber : - | Author : ASTRA HONDA MOTOR

    Bima Octavianus (5) belum cukup beradaptasi dengan Motegi

  • Sumber : - | Author : ASTRA HONDA MOTOR

    Agustinus (6) bersaing ketat dengan pembalap dari WSB dan siswa Suzuka Racing School

JEPANG, SENIN – Balap motor Honda Asean Cup (HAC) 2008 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Jepang (23/11) dimenangkan oleh Keiichirou Suzuki. Pembalap tuan rumah ini mencatat waktu terbaik 8 menit 12,790 detik selama menempuh 10 lap.

Sementara pembalap Indonesia,Agustinus Andriyanto menyentuh garis finish di urutan ke-11 dengan waktu 8 menit 26,735 detik. Sedang rekan senegaranya, Bima Octavianus menyusul di belakang dengan total waktu tempuh 8 menit 26,886 detik.

Kedua pembalap Indonesia dari kategori yang berbeda dikirim oleh PT Astra Honda Motor (AHM), agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia. Bima (Honda Tunas Jaya Federal Oil Racing Team) dipilih karena prestasinya sebagai pembalap terbaik 2008 di kelas Tune Up Seeded 125 cc. Sementara Agustinus (Honda Banten Federal Oil Racing Team) terbaik 2008 di kelas Tune Up Novice 125 cc 2008.

Di ajang HAC ini, AHM sudah berpartisipasi untuk kedua kalinya. Misi pengiriman pembalap bertujuan meningkatkan motivasi pembalap Honda Indonesia dan memberi kesempatan berkompetisi dengan pembalap kaliber internasional yang diwujudkan dengan semangat “The Challenging Spirit of Honda”.

Para pembalap berdatangan dari tujuh negara Indonesia, Turki, Australia, Malaysia, Thailand, Philipina dan tuan rumah, Jepang, kemudian pembalap WSB dan siswa dari Suzuka Racing School dan MFJ Racing Academy Riders. Mereka berlaga mengggunakan Honda CBR150R.

Menariknya, hari ini seluruh pembalap berbaur dalam acara “Honda Racing Thank’s Day”. Di situ, para undangan bisa jumpa dengan pemmbalap top dunia seperti Ryuichi Kiyonari dan Syuhei Aoyama dari World Super Bike, Dani Pedrosa (Moto GP) dan Jenson Button (F1 ).


Editor :