Jumat, 28 November 2014

Otomotif


Hati-hati Melewati Banyumas dan Cicalap

Penulis: Bastian | Kamis, 25 September 2008 | 15:39 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : KOMPAS/HARYO DAMARDONO

Janji PU akan merapikan jalan, ternyata masih berlubang di Cilacap dan Banyumas

BANYUMAS, KAMIS - Meski arus mudik sudah memasuki H-6 Lebaran 2008, kondisi jalan di jalur selatan Jawa Tengah hingga kini masih berlubang. Dari pantauan di beberapa ruas jalan di jalur selatan Jateng, khususnya wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap, Kamis (25/9), lubang-lubang itu masih tampak di ruas Ajibarang-Wangon dan Ajibarang-Purwokerto.

Seorang pemudik sepeda motor dari Jakarta menuju Klaten, Iwan mengaku terkejut karena roda motornya menghantam lubang saat melintas di ruas Ajibarang-Wangon. "Kebetulan saya berada di belakang bus sehingga tidak bisa menghindari lubang tersebut. Untung keseimbangan saya masih terjaga sehingga tidak sampai jatuh," katanya.

Dia menyayangkan perbaikan jalan yang tidak merata karena sekecil apa pun lubang yang ada, lambat laun akan melebar juga. Selain kondisi jalan yang masih berlubang, kata dia, di beberapa ruas juga terdapat jalan yang ambles dan bergelombang.

Terkait dengan kondisi itu, Kepala Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Jateng Wilayah Banyumas dan Cilacap, Priyono mengatakan, pihaknya akan segera menangani ruas jalan yang masih berlubang. "Kita akan segera menangani lubang yang masih ada sehingga dapat memberi kenyamanan pemudik. Kita juga mohon jika masih ada jalan yang berlubang segera diinformasikan agar segera ditangani," ujar Priyono.

Sementara mengenai kondisi jalan di ruas Dayeuhluhur-Majenang, dia mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan perbaikan di ruas tersebut.


Editor :