Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Luncurkan New Kijang Innova

Kompas.com - 26/08/2008, 15:32 WIB

JAKARTA, SELASA - Unggul di kelasnya MPV Medium, Kijang Innova tidak tinggal diam. PT Toyota Astra Motor (ATM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota memperkenalkan produk barunya, New KJijang Innova di Ritz Carlton, Pacific Hotel, Jakarta (26/8). Meski sifatnya facelift, "Perubahan ini bukan maunya kita, tapi mengikuti tren pasar. Dan apa yang kita ke luarkan sekarang, bukan maunya kita tapi tuntutan pasar," ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor pada acara peluncuran Kijang Innova Baru yang dihadiri Chief Engineer Product Planning Toyota Commercial Vehicle TMC, Kaoru Hosokawa dan jajaran TAM serta dealer.

Bedannya Innova lama dan baru, kalau dari sisi eksterior, tidak ada yang mencolok. Untuk seluruh mobil, terlihat bumper depan dan belakang serta desain lampu belakang yang tidak lagi dominan merah. Di sini TAM coba memberi corak dengan dua warna, merah dan putih di bagian bawah). Untuk lebih detailnya, bisa Anda buka rubrik Produk Baru.

Dengan produk baru ini, Johnny berharap bisa memenuhi target yang diharapkan, paling tidak sama dengan semester pertama. "Sampai Juli ini, Kijang Innova sudah meraih angka penjualan total 32.741 unit dan tetap memimpin di kelasnya. Sedang rata-rata di segmennya, Innova mencatat angka 68 - 80%," papar Johnnya. Ia berharap di semster II, ia berharap penjualan Innova bisa melebihi semester I atau paling tidak menyamai.

Dalam perjalanan menuju ke semester II ini, ada beberapa kendala. Di antaranya liburan anak sekolah dan lebaran. "Baru Oktober kapasitas produksinya akan naik," tambah Johnny. Kalau melihat perkembangan penjualan di Juli saja yang mencapai 61 ribu unit lebih, ia yakin sampai akhir tahun total penjualan bisa menembus 570 ribu unit.

Mengenai harga, Johnny menjelaskan ada kenaikkan sekitar Rp 4 juta. Sesuai daftar harga yang dikeluarkan TAM berlaku mulai 1 Agustus, untuk tipe V A/T Diesel Rp 247.100.000 (tertinggi), sedang terendah tipe E standar bensin Rp 162.550.000. Jadi untuk yang barunya, ditambah dengan sekitar Rp. 4 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com