Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komponen dan Aksesori Murah Meriah di Pekan Raya

Kompas.com - 07/08/2008, 19:39 WIB

 

JAKARTA, KAMIS -  Makin meningkatnya penjualan sepeda motor dan mobil di Indonesia, membuat pengusahaan produsen komponen dari berbagai negara, tertarik untuk memasuki pasar Indonesia. Maklum, saat ini, Indonesia adalah produsen dengan penjualan sepeda motor nomor 3 di dunia, setelah China dan India.  Di samping itu, meski harga BBM naik,  penjualan mobil juga  memberikan gambaran bahwa perekonomian Indonesia makin bergairah.

“Mereka yang minta kita untuk menyelenggarakan pameran komponen dan aksesori ini di Jakarta,” jelas Rini Sumardi, direktur pemasaran PT Wahana Kemalaniaga Makmur (Wakeni) sebagai penyelenggara Indonesia Automotive, Spare Parts dan Accessories yang berlangung di hall B, Pekan Raya  Jakarta dari 7- 10 Agustus 2008.

“Karena itu pula, pameran  ini sifatnya B to B atau bisnis. Pengunjung bukan  “end user” atau konsumen langsung. Mereka adalah para pebisnis. Melalui pameran ini, baik produsen luar negeri maupun domestik bisa mendapatkan mitra bisnis barunya untuk memperluas pasarnya,” lanjut Rini.

Walau  hanya menghuni satu hall, menurut panitia, peserta pameran mencapai 138 perusahaan yang berasal dari China, Taiwan, Thailand, Malaysia, India, Korea, Jerman, Hong Kong dan Indonesia. Produk yang dipamerkan meliputi komponen mobil dan motor , aksesori dan bahan-bahan perawatan. Malah dari Malasysia ada perusahaan  yang menawarkan jasa 3D coating dan pengecatan untuk berbagai jenis produk otomotif.

 Tak kalah menarik, terutama untuk mereka yang menggeluti bisnis komponen pengganti sepeda motor. Beberapa produsen dari Thailand, China dan Indonesia menawarkan produk yang berkualitas dengan harga lebih  murah dibandingkan komponen asli dari produsen sepeda motor. 

Di samping itu,  pengunjung  juga bisa melihat  langsung perkembangan industri komponen Indonesia, terutama sepeda motor  yang sudah mampu membuat komponen dengan memerlukan tingkat keahlian dan ketelitian tinggi. (ZBJ)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com