Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Toyota Avanza dan Rush Naik

Kompas.com - 03/07/2008, 09:15 WIB

JAKARTA, KAMIS -Saat menyampaikan partisipasi PT Toyota Astra Motor di pesta otomotif Indonesia International Motor Show di salah satu rumah makan di Jakarta, Joko Trisanyoto (Direktur Marketing PT TAM) yang didampingi Widyawati (Deputy Division Head, marketing Planning & Customer Relations) dan Achmad Rizal (Direktur Marcomm ) juga dijelaskan posisi penjualan produk Toyota. Kenaikan bbm 28,7 persen, ternyata tidak mempengaruhi pasar penjualan produk-produk Toyota. Buktinya, Juni 2008 yang dipatok sebanyak 17 ribu unit, ternyata mencapai angka 18.144.

"Untuk juli ini ada kemungkinan turun sedikit, karena liburan sekolah," ujar Joko. Tapi, selama juni ini penjualan Toyota meningkat 3,5% dibanding Mei yang mencatat 17.522 unit. "Dan sampai semester pertama, Toyota mencapai angka 98,675 unit, meningkat 42% dibanding tahun lalu," tambah Joko. Rinciannya, tertinggi dipegang Avanza dengan 36.558, kemudian Inova (27.495), Rush (6.866), Yaris (6.342), Fortuner (4.160), All New Corolla Altis (2.037) dan Camry (1.817).

Di sisi lain, Widyawati menyampaikan dua produk Toyota, Avanza dan Rush  mengalami kenaikan harga, masing-masing sebesar Rp 2,5 juta dan Rp 1,5 juta. Selain itu, juga truk Dyna harga jualnya ikut beranjak naik sebesar Rp 2,5 juta. "Harga ini berlaku mulai 1 Juli lalu. Avanza terakhir naik pada 2006, ketika dilakukan minor change," bilang Wiwid, sapaan akrab Widyawati.

Di ajang IIMS kelak, TAM akan melaunching Toyota Yaris TRD. Seperti diketahui, inisial terakhir merupakan divisi sport. "Memang, Yaris baru nanti ada bagian tertentu yang memakai produk TRD, di antaranya aerokit dan suspensi. Soal harga, ya pasti lebih mahal," tegas Joko yang belum mau memberikan angka pasti. SBT

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com