Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang PS2 di Mobil

Kompas.com - 18/06/2008, 10:15 WIB

JAKARTA, RABU - PlayStation 2 memang masih jadi pilihan utama banyak gameaholic meski generasi PS3 sudah masuk. Variasi game yang bejibun, termasuk versi bajakannya, bikin PS2 nyaris tak tergerus popularitasnya. Tak heran banyak banget yang lantas menjadi maniak PS2, termasuk klub otomotif Nomaden. Ngegaul sambil main game jelas asyik banget. Nah, ada yang berminat pasang PS2 bisa ikuti utak-atik mereka. 

Langkah-langkah:
1.Beli kabel AV yang harganya paling Rp 15 ribu. Trio kabel ini sambungkan dengan kanal AV in di belakang monitor serta head unit. Yang satu berguna buat salurkan sinyal gambar, satunya lagi buat suara.
 
2.Sambungkan trio kabel tadi dengan kabel sejenis yang juga diseting paralel sebagai colokan dari modul PlayStation. Ini nantinya akan memudahkan kalau modul PS mau dicopot atau diganti dengan modul MP3 Player.
 
3.Sebagai sumber arus buat modul game station pakai modul power inverter. Di gerai-gerai perkakas harga per unit paling tidak Rp 500 ribu. Sumber listrik power inverter ini bisa kamu dapat dari power outlet yang tersedia di mobil seperti dari lighter. Untuk sejumlah mobil, colokan power outlet tersedia di ruang bagasi.
 
4.Letakkan modul power inverter dan game station di kolong jok depan. Biar enggak gampang geser alas dulu dengan double tape.
 
(eRIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com