Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

410 Ribu VW Passat Ditarik dari Pasaran

Kompas.com - 07/04/2008, 12:18 WIB

Demi keamanan dan kenyamanan pelanggannya, pihak Volkswagen menarik varian Passat bermesin bensin yang terjual di Amerika Serikat pada tahun 1999 hingga 2005, dengan jumlah mencapai 410 ribu unit, untuk diperiksa. Mobil-mobil tersebut akan diteliti menyangkut tiga isu yang dikhawatirkan berpotensial merugikan konsumen.

Untuk varian transmisi otomatis, pihak VW akan melakukan pemeriksaan pada bagian firewall (passive fire protection) . Pihak VW mengkhawatirkan adanya kerusakan pada bagian firewall di sekitar catalytic converter. Jika ditemukan kerusakan, bagian tersebut akan dilapisi kembali.

Kemudian, untuk varian Passat dengan kapasitas mesin 1.8 liter yang dilengkapi turbo-four akan mendapatkan pemeriksaan kerusakan atau cacat produksi di bagian jalur bahan bakar.  Terakhir, varian all-wheels drive Passat akan diteliti kemungkinan kerusakan pada jalur ventilasi tanki bahan bakar.

Meskipun terdapat sejumlah kemungkinan kerusakan tersebut, tapi tidak ada laporan mengenai korban luka ataupun kecelakaan akibat isu tadi. (Leftlane/GLO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com