Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rilis Accord Baru dengan VCM

Kompas.com - 05/02/2008, 09:13 WIB

UNTUK memperkuat cengkramannya di pasar otomotif Tanah Air, Honda segera meluncurkan Accord seri baru di awal Maret 2008 mendatang. Varian legendaris Honda ini akan dipasarkan dalam tipe sedan dan coupe. Accord sedan dan coupe mengusung mesin 2.4 liter dan 3.5 liter, dengan transmisi 5MT (standar di mesin 2.4 liter), 5-speed AT (standar di 3.5 liter dan tersedia pula untuk 2.4 liter), serta 6-speed MT (khusus Accord Coupe V6 6MT). Power mesin 4 silinder 177-hp dan 190-hp.

Pada varian Accord terbaru bermesin 3.5 liter i-VTEC V6 yang menghasilkan 268-hp, atau paling besar dalam sejarah Accord ditanamkan fitur andalan terbaru. Fitur itu adalah generasi baru Variable Cylinder Management (VCM), teknologi penghemat bensin. VCM mengoperasikan enam silinder bila membutuhkan power maksimal, tapi juga dapat mengoperasikan hanya 4 atau 3 silinder, bila ingin menggunakan bahan bakar dengan efisien.

Selain itu kadar emisi Accord pun sudah medapat pengakuan Partial Zero Emissions Vehicle (PZEV). Mobil ini juga dilengkapi struktur body Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) yang membuatnya lebih tahan tabrakan frontal dari kendaraan yang berbeda ukuran dan ketinggian bumper.

Fitur safety lainnya adalah Vehicle Stability Assist™ (VSA®), side-curtain airbags, dual-chamber front side airbags di mana untuk posisi pengemudi dilengkapi Occupant Position Detection System (OPDS), active front seat head restraint, ABS dan lainnya.  (PersdaNetwork/hbk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com