Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault F1 Luncurkan R28 di Paris

Kompas.com - 05/02/2008, 08:14 WIB

PARIS, SENIN - Renault merilis mobil balap Formula-1 terbaru yang dijuluki R28, di Paris, Senin (4/2). Dengan besutan baru ini Renault berambisi mempertahankan posisinya minimal di urutan ketiga, untuk tim konstruktor. Tempat ketiga ini di bawah Ferarri dan BMW Sauber, setelah Maclaren didiskualifikasi.

Tidak itu saja, Renault pun ingin mengulang sukses di  F1 menyusul kembalinya "si anak emas", Fernando Alonso. Alonso adalah juara dunia dua kali berturut-turut saat ia masih tergabung dengan Renault. Kala itu pun pabrikan Perancis ini mendapat gelar juara untuk tim konstruktor.

Ditambah dengan pembalap debutannya, Nelson Piquet Jr. Renault berharap R28 akan mengantar mereka naik podium di tengah persaingan ketat dengan tim lain macam Ferarri, Maclaren dan BMW.

Sebelumnya, R28 yang menggunakan ban Bridgestone telah menjalankan uji coba di sirkuit Valencia Spanyol selama empat hari, menempuh jarak 1500 km. Renalut pun telah memperbaiki mesin,  suspensi, dan aerodinamika R28, agar bisa melaju lebih kencang dan dikendarai dengan nyaman. Kendati desainnya masih mirip dengan versi F-1 tahun lalu tapi Renault optimistis R28 sudah di-upgrade menjadi lebih tangguh. Kita tunggu saja... (PersdaNetwork/hbk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com