Selasa, 23 September 2014

Otomotif


Ribuan Honda Jazz Konvoi Pecahkan Rekor MURI

Penulis: | Rabu, 09 Januari 2008 | 23:45 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : -

JAKARTA, KCM - Lebih dari seribu mobil Honda Jazz memenuhi jalan di kompleks Monumen Nasional (Monas), Minggu (6/1) pagi. Bersama lebih dari seribu pengendara Jazz di kota lain, mereka akan berkonvoi menyusuri jalan raya di masing-masing kota.

Parade itu sendiri akan diikuti 3.000 peserta pengendara sedan hatchback tersebut di sembilan kota besar di Nusantara. Khusus Jakarta, peserta diperkirakan mencapai kurang lebih 1.700 peserta. Selain Jakarta, kota lain yang ikut mengadakan acara serupa antara lain Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar.
 
Museum Rekor Indonesia (MURI) rencananya akan mencatat parade tersebut sebagai konvoi dengan peserta terbanyak untuk satu jenis kendaraan. Menurut Henry, petugas pencatat dari MURI di acara tersebut, MURI menempatkan perwakilannya di empat kota yakni Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Saat ini tiga pegawai MURI sedang mencatat jumlah mobil yang memulai konvoi di Monas. Pemecahan rekor berikut jumlah peserta konvoi tersebut akan diumumkan di Waterboom Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Presiden direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Yukihiro Aoshima, dalam sambutannya mengatakan, acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Honda kepada pengguna Jazz. Direktur marketing dan layanan purnajual HPM Jonfiz Fandy, mengatakan, penjualan Jazz di Indonesia mencapai sembilan persen dari total penjualan mobil di Tanah Air. (LHW)


Editor :